Aksi Demo Terkait Lahan di Sinaboi, Ini Langkah Tegas Bupati Rohil Afrizal Sintong 


SIBERONE.COM - Bupati Rohil Afrizal Sintong menyambut baik yang aksi masa (aksi damai) dari mahasiswa PMII dan masyarakat Sinaboi terkait dugaan penyerobotan lahan masyarakat Sinaboi kabupaten Rohil. 

Bupati Afrizal Sintong yang saat itu didampingi wakil Bupati H. Sulaiman menyampaikan pesan kepada mahasiswa PMII dan masyarakat Sinaboi yang tengah melakukan aksi damai bahwasanya semua pihak memiliki surat SKT dan SKGR belum tentu dapat di pastikan bahwa tersebut di serobot. Rabu, (2/3/2022). 

Masing-masing punya surat yang jelas, apalagi ini masalah sengketa dan perdata belum bisa di buktikan secara hukum siapa pemilik sebenarnya," terang Bupati. 

"Ini masalah sengketa dan perdata belum bisa kita buktikan siapa pemiliknya yang jelas, masyarakat juga memiliki surat tahun 2012, sedangkan surat milik anggota DPRD Rohil di sebutkan masyarakat tadi di terbitkan tahun 2016, belum bisa kita pastikan lahan itu di serobot," jelas Bupati Afrizal Sintong. 

Dengan singkat padat, guna menyudahi permasalahan lahan di demo mahasiswa PMII dan masyarakat Sinaboi agar tidak berlarut-larut, Akhirnya Bupati Afrizal Sintong mengambil langkah dengan tegas meminta puluhan aksi demo menghentikan kegiatan aksinya. 

Untuk menghentikan kegiatan yang ada dilokasi sekarang ini, sore ini pemerintah Rohil akan menyurati Polres, Dandim, Camat, dan Penghulu Sinaboi agar secepatnya menyelesaikan permasalahan sengketa ini dan tidak ada kegiatan lagi di lokasi tersebut," pungkasnya.(A-R)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar